$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$label=0$hide=post

Konflik TNI-Polri, Hari Ini Komisi III Kunker ke Polres Oku


Pimpinan Komisi III DPR RI, I  Gede Pasek dan Almuzzammil Yusuf hari ini memimpin kunjungan kerja rombongan anggota Komisi III DPR RI ke Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan untuk menyelidiki perusakan Mapolres Oku yang dilakukan oleh puluhan oknum TNI.

“Saya dan rekan-rekan anggota Komisi III melihat ini adalah masalah serius, tidak boleh terulang kembali. Untuk itu hari ini, kami sepakat berangkat ke Oku untuk mencari dan membahas solusi permanen dalam menyelesaikan masalah ini.”jelas Muzzammil dalam siaran persnya, 8 Maret 2013.

Menurut Muzzammil, peristiwa bentrokan antara anggota TNI dan Polri bukan pertama kalinya terjadi. Menurut data Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), sejak 2005 hingga 2012 telah terjadi 26 kali bentrok TNI-Polri yang menewaskan 11 orang, tujuh dari Polri dan empat dari TNI. 47 Aparat dari dua institusi itu juga luka-luka. 

“Kami sangat prihatin. Peristiwa ini membuat kekhawatiran di masyarakat karena kedua aparat negara ini memiliki otoritas untuk menggunakan senjata api modern yang mematikan. Jadi konflik mereka dapat mengancam keamanan dan pertahanan Negara. Padahal mereka seharusnya merupakan garda terdepan penjaganya” paparnya.

Untuk itu, menurut politis PKS ini butuh kajian yang komprehensif dan kebijakan yang kongkrit agar peristiwa ini tidak meluas dan tidak terluang kembali.

“Menurut saya Komisi 3 dan Komisi 1 DPR perlu mengundang Panglima TNI dan Kapolri untuk berdialog menyelesaikan kasus ini sampai tuntas. Kami akan usulkan agar dibuat Tim Pencari Fakta dari kedua pihak yang melibatkan tokoh masyarakat dan akademisi. Selain mencari fakta, TPF harus memberikan solusi jangka pendek, menengah, dan panjang.”ujarnya.

Sebagai langkah awal Muzzammil mendesak agar Mabes TNI dan Polri segera bekerjasama menegakkan hukum dan disiplin terhadp aparat dari kedua belah pihak, baik faktor yg memicu maupun mereka yang menyerbu, sehingga terjadi kasus konflik di Mapolres Oku . Sementara itu kedua belah pihak harus menahan diri dan menciptakan kondusi yang kondusif.

Selain itu, anggota DPR asal Lampung ini mengapresiasi sikap sigap Gubernur Sumatera Selatan yang pada hari Jumat kemarin telah turun langsung meredakan situasi di lapangan. “Sikap responsif Pak Gubernur ini patut dicontoh karena sangat penting untuk meminimalisir dampak dari konflik”tegasnya.

COMMENTS

Name

Berita,35,Daerah,5,DPR,9,Galeri,11,Hukum,18,Kiprah,40,Konstituen,4,Lampung,1,Mancanegara,7,Media,2,Nasehat,4,Negara,2,Olahraga,3,Pemuda,3,Pictures,12,PKS,9,Politik,2,Profil,1,Rilis,4,Selayang Pandang,1,Twitter,1,Video,19,
ltr
item
ALMUZZAMMIL YUSUF : Konflik TNI-Polri, Hari Ini Komisi III Kunker ke Polres Oku
Konflik TNI-Polri, Hari Ini Komisi III Kunker ke Polres Oku
http://3.bp.blogspot.com/-Lux2QEFTFgY/UyougSpxjNI/AAAAAAAAAB0/SHCI_8vBY3k/s1600/lt531b2432d5f52.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-Lux2QEFTFgY/UyougSpxjNI/AAAAAAAAAB0/SHCI_8vBY3k/s72-c/lt531b2432d5f52.jpg
ALMUZZAMMIL YUSUF
http://www.almuzzammilyusuf.id/2013/03/konflik-tni-polri-hari-ini-komisi-iii.html
http://www.almuzzammilyusuf.id/
http://www.almuzzammilyusuf.id/
http://www.almuzzammilyusuf.id/2013/03/konflik-tni-polri-hari-ini-komisi-iii.html
true
8659056155022164892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy