$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$label=0$hide=post

PKS: Tak Perlu Hindari Mubahalah Anas Jika Hakim dan KPK Yakin Benar


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Almuzzammil Yusuf menanggapi tantangan mubahalah yang disampaikan Anas Urbanirung di persidangannya.

Muzzammil menjelaskan bahwa dalam Islam, mubahalah maksudnya adalah saling mengklaim sebagai pihak yang benar dan siap dikutuk Allah SWT jika dirinya atau pihaknya salah.

“Sumbernya dalam QS Al Imran ayat 61. Dalam ayat itu disebutkan bermubahalah kepada Allah SWT dengan meminta supaya laknat Allah SWT ditimpakan kepada orang-orang yang berdusta,” jelas Politisi PKS ini dalam keterangan persnya 25 September 2014.

Menurut Muzzammil, jika hakim tindak pidana korupsi, jaksa dan KPK tidak berani menghadapi mubahalah Anas maka secara moral Anas merasa menang.

“Jika hakim, jaksa, dan komisioner KPK yakin seharusnya tidak takut dengan mubahalah. Ini penting agar publik tidak meragukan kredibilitas jaksa, KPK dan keyakinan hakim dalam memutus perkara.” ujarnya.

Dalam hukum positif yang saat ini diterapkan di Indonesia, terang Muzzammil, mubahalah tidak dikenal dan tidak akan  merubah vonis hukuman Anas.

“Tapi keberanian Anas bermubahalah  sangat berarti dalam pesan moral pada publik dan pesan kepada hakim pada proses banding dan kasasi. Agar mereka lebih hati-hati dan yakin dalam memutuskan suatu perkara,” papar Almuzzammil.

COMMENTS

Name

Berita,35,Daerah,5,DPR,9,Galeri,11,Hukum,18,Kiprah,40,Konstituen,4,Lampung,1,Mancanegara,7,Media,2,Nasehat,4,Negara,2,Olahraga,3,Pemuda,3,Pictures,12,PKS,9,Politik,2,Profil,1,Rilis,4,Selayang Pandang,1,Twitter,1,Video,19,
ltr
item
ALMUZZAMMIL YUSUF : PKS: Tak Perlu Hindari Mubahalah Anas Jika Hakim dan KPK Yakin Benar
PKS: Tak Perlu Hindari Mubahalah Anas Jika Hakim dan KPK Yakin Benar
http://2.bp.blogspot.com/-5agLgYfHvjg/UyowlM-NZ_I/AAAAAAAAACQ/ZVk4MzzAMbs/s1600/Al-Muzzammil-Yusuf_IMG_7076_01061496141.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-5agLgYfHvjg/UyowlM-NZ_I/AAAAAAAAACQ/ZVk4MzzAMbs/s72-c/Al-Muzzammil-Yusuf_IMG_7076_01061496141.jpg
ALMUZZAMMIL YUSUF
http://www.almuzzammilyusuf.id/2014/10/pks-tak-perlu-hindari-mubahalah-anas.html
http://www.almuzzammilyusuf.id/
http://www.almuzzammilyusuf.id/
http://www.almuzzammilyusuf.id/2014/10/pks-tak-perlu-hindari-mubahalah-anas.html
true
8659056155022164892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy