$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$label=0$hide=post

DPR : Solusi Tawuran Pelajar, Tingkatkan Kegiatan dan Fasilitas Ekstrakulikuler


Peristiwa tawuran pelajar akhir-akhir ini membuat Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf merasa prihatin. Menurutnya tawuran terjadi karena minimnya kegiatan dan fasilitas ekstrakurikuler di sekolah.

“Saya sangat menyayangkan maraknya tawuran pelajar diberitakan di media masa akhir-akhir ini. Jika tidak segera ditangani serius, ini bahaya bagi masa depan bangsa Indonesia.” Ujar mantan Pengurus OSIS SMAN 4 Jakarta Tahun 1982-1983 ini, dalam siaran persnya, 4/10.

Menurut Muzzammil, tawuran pelajar ini disebabkan oleh minimnya kegiatan dan fasilitas ekstrakurikuler pelajar dalam bentuk olahraga berat seperti sepakbola, futsal, badminton, dan beladiri/pencaksilat.

“Salah satu solusinya adalah meningkatkan kegiatan dan fasilitas ekstrakurikuler terutama bagi pelajar pria, untuk menyalurkan energi lebih mereka.” katanya.

Khusus bagi Pemerintah DKI Jakarta, menurut Muzzammil, bukan hambatan untuk membangun fasilitas olah raga dengan lahan yang terbatas. “Pemprov DKI punya dana APBD yang besar untuk bangun fasilitas olahraga dengan pola gedung bertingkat di sekolah-sekolah.” Jelasnya.

Muzzammil menyarankan agar dihidupkan kembali pekan olahraga pelajar dan lomba-lomba antar pelajar lainnya.”Agar pelajar tidak jenuh dan stress dengan pelajaran sekolah.” Ujarnya.

Selain itu, Muzzammil secara khusus mengkritik pernyataan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang telah memberikan stigma negatif terhadap organisasi ekstrakurikuler seperti Rohis di SMA dan Kampus.

“Saya menilai Ketua BNPT tidak proporsional dan hati-hati. Untuk kesekian kali BNPT telah memberikan pernyataan yang ceroboh, berakibat buruk bagi organisasi Rohis di sekolah.” Tegasnya.

Sebagai mantan Ketua Kontak Pelajar Merdeka Timur Jakarta Periode 1982-1983, ia menegaskan bahwa selama ini kegiatan organisasi Rohis di sekolah-sekolah bersifat positif. “ Rohis dari dulu sampai sekarang  mengajarkan nilai-nilai kebaikan seperti rajin beribadah, hormat terhadap guru, saling bekerjasama dan membantu antar teman.” Jelasnya.

Jadi, menurut Muzzammil, salah besar jika Rohis distigmatisasi sebagai sarang teroris. 

“Rohis adalah solusi positif menekan tawuran pelajar dan Napza. Terbukti mayoritas aktifis Rohis sekolah banyak yang berprestasi baik secara akademik maupun dalam kegiatan OSIS”. Jelas mantan Pengurus Rohis SMAN 4 Jakarta ini.

COMMENTS

Name

Berita,35,Daerah,5,DPR,9,Galeri,11,Hukum,18,Kiprah,40,Konstituen,4,Lampung,1,Mancanegara,7,Media,2,Nasehat,4,Negara,2,Olahraga,3,Pemuda,3,Pictures,12,PKS,9,Politik,2,Profil,1,Rilis,4,Selayang Pandang,1,Twitter,1,Video,19,
ltr
item
ALMUZZAMMIL YUSUF : DPR : Solusi Tawuran Pelajar, Tingkatkan Kegiatan dan Fasilitas Ekstrakulikuler
DPR : Solusi Tawuran Pelajar, Tingkatkan Kegiatan dan Fasilitas Ekstrakulikuler
http://2.bp.blogspot.com/-5agLgYfHvjg/UyowlM-NZ_I/AAAAAAAAACQ/ZVk4MzzAMbs/s1600/Al-Muzzammil-Yusuf_IMG_7076_01061496141.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-5agLgYfHvjg/UyowlM-NZ_I/AAAAAAAAACQ/ZVk4MzzAMbs/s72-c/Al-Muzzammil-Yusuf_IMG_7076_01061496141.jpg
ALMUZZAMMIL YUSUF
http://www.almuzzammilyusuf.id/2012/10/dpr-solusi-tawuran-pelajar-tingkatkan.html
http://www.almuzzammilyusuf.id/
http://www.almuzzammilyusuf.id/
http://www.almuzzammilyusuf.id/2012/10/dpr-solusi-tawuran-pelajar-tingkatkan.html
true
8659056155022164892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy